Isenk - YesBoss, startup venture yang baru saja meluncurkan jasa layanan asisten pribadi virtual berbasis SMS pada tanggal 2 Juni 2015 kemarin, telah berhasil mendulang respon positif.

Dari 2000 invitation terbatas yang telah disebar ke berbagai kalangan, seperempatnya telah berhasil digaet YesBoss hanya dalam kurun waktu 3 hari. Konsep conversational commerce yang diusung oleh YesBoss memang merupakan tren baru dalam kancah startup dunia, namun konsep ini terbukti efektif.

Dengan menawarkan berbagai kemudahan untuk kehidupan sehari-hari seperti delivery makanan, reservasi restoran, serta berbelanja harian, YesBoss tidak hanya memiliki misi untuk menjadi seorang asisten pribadi yang senantiasa membantu, tetapi juga menjadi 'personal timesaver' bagi para penggunanya.

Cara penggunaan YesBoss sangat mudah, Anda cukup menggunakan layanan SMS untuk mengirim permintaan yang akan diproses secepat mungkin oleh YesBoss. Hal yang menarik dari layanan YesBoss adalah layanan ini bebas biaya. Apabila Anda menggunakan YesBoss hanya untuk mencari informasi terkait kemacetan, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun.

YesBoss juga tidak mengenakan biaya tambahan jika permintaan Anda membutuhkan transaksi keuangan seperti delivery makanan. Jadi, Anda cukup mengeluarkan uang untuk membayar makanan yang Anda pesan beserta ongkos kirimnya. Apapun yang Anda mau, kapanpun dan di manapun, YesBoss siap melayani.

Jajaran founder YesBoss sendiri terdiri dari empat anak muda dengan pengalaman di berbagai perusahaan global dan motivasi tinggi seperti Irzan Raditya (ID), Christian Franke (DE), Wahyu Wrehasnaya (ID) dan Reynir Fauzan (ID). Mereka mengaku sangat optimis dalam mempelopori bisnis yang terbilang masih sangat baru di Indonesia ini. Mereka menargetkan 100.000 pengguna hingga akhir 2015.

“Karakter masyarakat Indonesia sekarang adalah gemar chatting dan juga senang mendapatkan pelayanan yang cepat. Kedua faktor itulah yang membuat kami sangat optimis,” papar Irzan Raditya dalam rilis yang dikutip merdeka.com (8/6) kemarin.

YesBoss kini tengah mengembangkan aplikasi mobile untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya akan pelayanan yang lebih praktis.

Comments